Sukses

Indonesia Bakal Kedatangan Husqvarna Buatan Bajaj

Duet Bajaj dan KTM bersiap melahirkan produk baru yang spektakuler.

Liputan6.com, Jakarta - Duet Bajaj dan KTM bersiap melahirkan produk baru yang spektakuler. Ini menjadi bagian dari perayaan hubungan kerja sama antara perusahaan otomotif asal India dan Austria tersebut yang telah mencapai 10 tahun.

Dalam keterangan resmi Bajaj Auto yang dilansir Rushlane, Selasa (4/7/2017), selama satu dekade KTM Duke 125 - 390 dan RC 125 - 390 diproduksi di pabrik Bajaj yang berada di Chakan, India. Model-model tersebut diniagakan keduanya secara global.

Kali ini, mereka akan memproduksi produk Husqvarna yang lisensinya kini dimiliki KTM sejak 2013. Tidak tanggung-tanggung, tiga model sekaligus yang bakal diproduksi, yakni Vitpilen 401, Svartpilen 401, dan Vitpilen 701.

Pada tahap awal, ketiganya lebih dulu diproduksi di Mattighofen, Austria, sebelum resmi dirilis pada awal 2018. Baru pada akhir tahun depan ketiga diproduksi di pabrik Bajaj di Chakan, bersama lini produk KTM.

Bajaj memproyeksikan, penjualan brand KTM dan Husqvarna yang diproduksi di Tanah Hindustan yang ditargetkan mencapai 100 ribu unit di tahun ini bisa melebihi 200.000 unit tahun depan.

Menariknya, Bajaj tidak hanya menjual model Husqvarna yang mereka produksi untuk pasar dalam negeri, tapi juga mancanegara. Salah satunya Indonesia yang menjadi salah satu pasar sepeda motor terbesar di dunia.

 

Yuk nonton video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.