Sukses

Skuter Listrik Viar Resmi Meluncur, Bos Gesits Bereaksi

Kemunculan Viar Q1 disambut hangat PT Garansindo Group yang saat ini masih mengembangkan skuter listrik Gesits.

Liputan6.com, Jakarta - PT Triangle Motorindo (TM) selaku produsen Viar Motor di Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan skuter listrik Viar Q1 di Jakarta, Selasa (6/6) malam.

Viar Q1 menjadi produsen pertama yang meluncurkan motor berdaya listrik. Namun PT Garansindo Group lebih dulu menampilkan motor listrik bernama Gesits di Tanah Air.

Hanya saja, motor yang dikembangkan bersama Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) itu rencananya baru akan meluncur awal tahun depan dengan prediksi harga kurang dari Rp 20 juta.

Kendati terlihat kalah start dalam hal peluncuran, PT Garansindo Group menyambut baik kemunculan skutik Viar. Hal ini pun diungkapkan langsung CEO PT Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah.

“Saya pribadi bersyukur, saya sangat senang, karena dua hal. Apa pun produknya dan siapa yang buat, tapi dengan spirit Gesits, dia keluar, baik itu langsung maupun tidak langsung,” ucap pria yang akrab disapa Memet ini saat berbuka puasa bersama di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Selasa (6/6) malam.

Menurut Memet, dengan munculnya Viar Qi yang merupakan hasil kerja sama dengan Bosch, maka ke depannya akan muncul kembali sepeda motor listrik lain yang dibuat oleh anak bangsa.

“Saya berdoa ada yang lain, kompetisi yang banyak saja enggak apa-apa. Di India saja merek tak kurang ada 100 merek, tapi memang yang besar hanya 10 atau lima besar,” jelasnya.

Memet menyadari beberapa part Gesits masih dikombinasikan dari luar negeri. Namun, hal itu tetap membuat dirinya bangga. Karena, motor listrik tersebut dibuat melibatkan anak bangsa dan diharapkan pasarnya dapat diimpor ke luar negeri.

“Saya tuh bercita-cita, orang Indonesia, punya kendaraan produksi, merek, dan berhasil punya kendaraan buatan Indonesia sendiri. Apapun mereknya itu. Itu spirit yang dibawa Gesits,” ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.