Sukses

Dibanderol Rp 610 Juta, Yamaha R1 Ludes Terjual

Yamaha R1 edisi ulang tahun seharga Rp 610 juta ludes terjual.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor termahal yang diboyong Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, JIExpo Jakarta, resmi terjual oleh salah seorang pengunjung.

Menurut salah seorang tenaga penjual, pembelian terjadi pada hari keenam pameran, atau pada Selasa (2/5) kemarin. "R1 sudah dibeli orang kemarin," ujarnya kepada Liputan6.com. Sayangnya siapa yang beli tidak diketahui.

Yang jelas, pembeli ini pasti seorang penggila sepeda motor dengan uang yang banyak. Pasalnya R1 dibanderol dengan harga cukup mahal, Rp 610 juta.

Ini bukanlah Yamaha R1 biasa. Ia adalah model yang khusus dibuat untuk merayakan ulang tahun ke 60 mereka. Dengan titel R1 60th Anniversary Edition, warna yang disematkan pada superbike ini adalah kuning menyala.

Padahal kita semua tahu, Yamaha identik dengan warna biru. Hampir semua motor yang dipamerkan di IIMS tahun ini juga berkelir biru.

Motor ini juga terhitung langka. Tenaga penjual itu mengatakan kalau Indonesia hanya kebagian R1 edisi ulang tahun sebanyak dua unit saja. Dimana satu unit lainnya sudah terlebih dulu laku, tahun lalu.

Selain model spesial, motor ini juga dilengkapi dengan tanda tangan Valentino Rossi, pembalap Yamaha Motor Racing, di bagian tangki bensin. Tentu ini jadi nilai tambah tersendiri, apalagi bagi para penggemar The Doctor.

Sepeda motor ini sendiri berbasis pada R1 generasi terakhir yang dirilis sejak 2015 lalu. R1 menggendong mesin DOHC 998 cc empat silinder yang semburkan tenaga 264 Tk pada 13.500 rpm, dengan torsi maksimum 112,4 Nm pada 11.500 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.