Sukses

Mercedes-Benz E-Class Rakitan Bogor Resmi Meluncur ‎

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi merilis Mercedes-Benz E-Class rakitan bogor.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi merilis Mercedes-Benz E-Class di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (7/4/2017). Dibanding model sebelumnya, secara keseluruhan E-Class terbaru ini memiliki dimensi bodi lebih panjang 43 milimeter (mm) dan juga panjang sumbu roda ikut bertambah 43 mm.

Mercy E-Class terbaru ini memiliki desain yang tetap mewah dan ekslusif, serta diklaim telah disematkan berbagai teknologi mutakhir.

President Director & CEO MBDI Roelof Lamberts, model E-Class merupakan inti dari merek Mercedes-Benz di Indonesia dan di masa lalu yang mendefinisikan standar di segmen kendaraan kelas ekslusif.


"Sekarang, E-Class membawa tradisi ini ke masa depan dengan berbagai inovasi kelas atas, dan mengambil langkah menuju intelligent driving. S‎elain itu, E-Class terbaru telah meningkatkan ‎efisiensi, keamanan, dan kenyaman, mengurangi tingkat stress saat berkendara dan semakin memperkuat kenikmatan berkendara," ujar Roelof saat peluncuran.

Ia menambahkan, Mercy E-Class ini dirakit secara lokal di fasilitas perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.‎

Untuk diketahui, Mercedes-Benz E-Class versi lokal ini tersedia dalam dua pilihan model E250 with Avantgrade Line ‎dan E300 AMG Line. Keduanya dibenamkan mesin bensin empat ilinder.‎

Untuk E250 Avantgrade Line telah mengusung mesin 2.0 liter yang mampu memuntahkan tenaga 211 Tenaga kuda (Tk) dan torsi 350 Nm. Sedangkan E300 AMG Line daya yang dihembuskan 245 Tk ‎ dan torsi 370 Nm.

Soal performa,  untuk model E250 Avantgrade Line‎ diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,9 km/jam. Sementara E300 AMG Line disebut mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,3 km/jam.

Mercedes-Benz E250 with Avantgrade Line dijual Rp 1,129 miliar, sedangkan E300 with AMG Line dilepas Rp 1,329 miliar. Kedua harga tersebut berstatus off the road.

Berikut daftar ubahan Mercedes-Benz E-Class terbaru:
- Kopkit layar lebar dengan resolusi tinggi (1920x270 pixel) layar ganda (31,2 cm)
- Touch control untuk mengendalikan seluruh sistem infotainment menggunakan jari tangan
- Integrasi smartphone yang komprehensif: pengisian daya nirkabel, kopling udara kapasitif, serta infotainment berbasis smartphone.
- Parking Pilot dengan kamera 360 derajat
- Transmisi otomatis 9G-Tronic sembilan percepatan 
- Menggunakan Dynamic Select dengan lima pilihan mode; Comfort, ECO, Sport, Sport Plus, Individual
- Perlindungan Pre-Safe sebagai standar keamanan berkendara
- Nilai koefisien hambatan terbaik (Tingkat Cd serendah 0,23).
- Lebih ringan 70 kilogram.
- Pencahayaan ruang dengan 64 warna.
- Lampu ekor dengan efek cristal optic Stardust dan Fungsionalitas Multi-level‎.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.