Sukses

Honda CBR250RR Banyak Diincar Negara Lain, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Senjata terbaru PT Astra Honda Motor (AHM), di segmen motor sport fairing 250cc, Honda CBR250RR, ternyata diminati oleh negara lain. Bahkan, model yang diproduksi di Karawang, Jawa Barat ini, sudah diminta untuk diekspor ke beberapa negara.

Dijelaskan Johannes Loman, Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM, permintaan ekspor sudah ada, bahkan untuk negara besar, seperti Amerika Serikat.

"Ekspornya tidak hanya CBU, tapi juga CKD. Tapi untuk negara mana saja, belum bisa kita informasikan. Peminatnya negara Asia, dan negara-negara besar lainnya, seperti Amerika Serikat, suatu saat nanti," jelas Loman, saat berbincang dengan wartawan di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

lanjut Loman, meskipun negara-negara di Eropa dan Amerika Serikat lebih condong dengan mesin berkubikasi 300 cc, namun performa Honda CBR250RR tidak kalah bagus. Maka dari itu, permintaan untuk mengekspor Honda CBR250RR cukup tinggi.

"Bisa ada kemungkinan jadi basis produksi, pengennya sih begitu. Karena saat pengembangan, pasar 250 cc cukup besar di Indonesia, jadi ketika diproduksi di sini (Indonesia) bakal kompetitif," tambahnya.

Jika benar Indonesia menjadi basis produksi Honda CBR250RR, pabrikan berlambang sayap mengepak ini menyatakan kesiapannya. Pasalnya, kapasitas produksi AHM saat ini mencapai 5,8 juta unit, sedangkan yang terpakai baru 4,5 juta unit.