Sukses

Proton Iriz Harganya Rp 185 Juta?

Menurut seorang tenaga penjual Proton di Makassar, Proton Iriz hadir dalam dua tipe.

Liputan6.com, Jakarta - Proton Edar Indonesia (PEI) akhirnya kembali beraktivitas setelah lama vakum. Kini sebuah model city car bermesin 1,3 liter jadi andalan mereka, Proton Iriz.

Proton Iriz bisa dibilang sebagai produk yang cukup fenomenal. Sebab, mobil ini berhasil mendapatkan lima bintang dalam uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP.

Penelusuran Liputan6.com, Proton Iriz akan diluncurkan ke pasar dalam negeri pada pertengahan bulan ini. Beda dengan Malaysia yang punya opsi mesin 1,6 liter dan 1,3 liter, Indonesia hanya mendapat jatah yang mesin paling kecil.

Kemudian, mobil akan dipasarkan di Indonesia dengan status CBU (completely built up) dari Malaysia. Sementara itu, jaringan penjualan Proton pun sudah membuka pemesanan.

Menurut seorang tenaga penjual Proton di Makassar, Proton Iriz hadir dalam dua tipe, yakni manual dan otomatis CVT. Di sana dia mebeberkan bahwa harga untuk tipe manual Rp 185 juta dan otomatis Rp 196 juta.

"Kalau harga Jakarta mungkin lebih rendah, karena ada biaya pengiriman dan tarif BBN (Biaya Balik Nama) yang berbeda," ucap sumber.

Mesin 1,3 liter pada Proton Iriz menjanjikan tenaga 93 Tk pada 5.750 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.000 rpm.

Sebagai mobil dengan skor lima bintang ASEAN NCAP, Proton Iriz dilengkapi dengan fitur keselamatan lengkap, termasuk ABS with EBD, Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control (TC), Hill-Hold Assistent, juga dual SRS Airbag with Dual Seat Belt Pre-tensioner .

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini