Sukses

Cat Bodi Motor Biar Ganteng, Berapa Biayanya?

Para pemilik sepeda motor kerap merasa bosan dengan tampilan motornya yang standar.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemilik sepeda motor kerap merasa bosan dengan tampilan motornya yang standar. Cutting sticker pun menjadi opsi paling sederhana, karena lebih terjangkau dari segi harga dan lebih cepat dari waktu pengerjaan.

Bagi sebagian orang, cara ini dirasa kurang memuaskan, mengingat mudah juga terkelupas, pudar dan timbul gelembung. Cat ulang pun menjadi solusi untuk meningkatkan tampilan tunggangan.

Nah, bengkel Setia Motor di Jalan Raya Pulogebang, Cakung Jakarta Timur, menawarkan jasa pengecatan sepeda motor dan mobil agar tampil berbeda.

Pemilik bengkel Setia Motor Ronald Johanson Pakpahan mengatakan, bengkel yang khusus menangani motor gede (moge) sport itu menerima pengecetan baik bodi hingga kaki-kaki.

"Kalau biaya repaint itu kita hitung per panel untuk jenis sport, seperti halnya tangki Rp 700 ribu, kemudian fairing samping kanan-kiri masing-masing Rp 700 ribu, lalu bagian kepala Rp 700 ribu," ujar pria yang akrab disapa Lae SM saat ditemui Liputan6.com belum lama ini.

Tak hanya bagian depan, kata Lae SM, pengecetan agar tampil sempurna tentu dilakukan juga pada bagian belakang hingga ekor bodi. Dan biaya yang perlu dikeluarkan untuk belakang ini mencapai Rp 1,05 juta.

Pria yang sempat terjun ke dunia tinju itu mengklaim, cat yang digunakan memiliki kualitas lebih baik dari pada umumnya.

Lama pengerjaanya per panel bisa dilakukan tiga hari. Namun jika dicat secara keseluruhan setidaknya bisa memakan waktu antara 8-9 hari.

"Coraknya bisa seperti apa, general bisa pesanan khusus bisa. Bahkan kalau konsumen mau pakai nama atau nomor juga bisa, tidak masalah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini