Sukses

Jok Mobil Bekas Obama Dijual Rp 80,6 Juta, Siapa Minat?

Jok mobil bekas Barack Obama dijual Rp 80,6 juta.

Liputan6.com, Boston Masa jabatan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama akan segera berakhir pada awal 2017. Sejumlah cerita tercipta selama dia menjabat sebagai Presiden AS ke-44 itu. 

Salah satunya adalah kisah mobil dinas Obama, yakni Cadillac berjuluk ‘The Beast’ kabarnya tak akan diwariskan ke presiden selanjutnya, Donald Trump. Sebaliknya, mobil tersebut akan dilelang.

Meski belum pasti akan hal itu, berita lainnya mengenai benda yang berhubungan dengan Obama itu mencuat. Kini, sepasang jok mobil yang pernah ia pakai akan dilelang oleh sebuah perusahaan di Boston, AS. 

Dijelaskan, jok itu memiliki logo `08 President` yang digunakan saat kampanye 2008. Demikian dilansir dari Autoevolution, Rabu (4/12/2016).

Jok tersebut dipasang pada sebuah bus yang digunakan suami Michelle Obama itu ketika plesir ke pelbagai wilayah saat kampenye. 

Adapun, jok terbuat dari kulit dengan tambahan pijakan kaki kayu berbentuk bundar. Layaknya kursi kantor, tinggi-rendah posisi jok bisa diatur.

Rumah lelang RR Auction telah memiliki surat sah dari sopir bus, Mr Gleen Childress, guna memperkuat bukti bahwa jok itu benar-benar pernah digunakan Obama.

Dengan nama besar Obama, jok tersebut diharapkan mampu terjual hingga US$ 6.000 atau sekira Rp 80,6 juta. Bagaimana, Anda tertarik? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.