Sukses

Inilah Gambar Penggoda Honda Odyssey Generasi Terbaru

Honda Odyssey bakal lakoni debut global di Detroit Auto Show 2017.

Liputan6.com, Detroit - Honda membeberkan gambar penggoda Odyssey generasi terbaru. Rencananya, MPV itu bakal melakoni debut global di Detroit Auto Show bulan depan.

Sebagaimana terlihat pada foto di atas, desain Odyssey terbaru lebih dinamis. Menariknya sketsa ini didasarkan pada guratan empat anak kecil yang sengaja diminta untuk menggambar oleh Tim Pengembangan Odyssey yang berbasis di Ohio.

"Kami berusaha mendapatkan sedikit kesenangan dengan berbagi sejumlah gambar anak-anak dari tim Odyssey, di mana mereka menginspirasi terhadap desain all new Odyssey," kata Chad Harrison, Kepala Teknisi Honda R&D America dan Kepala Pengembangan new Odyssey.

Dijelaskan Honda, generasi kelima Odyssey akan mengusung mesin baru, fitur konektivitas terkini, dan penyempurnaan standar keselamatan untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi keluarga.

Kabarnya Honda Odyssey generasi terbaru dibangun berbasis platform Global Light Truck, yang saat ini sudah diaplikasikan pada Honda Pilot dan Honda Ridgeline.

Menyinggung jantung mekanis, mobil akan menggendong mesin 3,5 liter i-VTEC naturally aspirated V6 yang menjanjikan tenaga 280 Tk dan torsi 355 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan dengan opsi transmisi otomatis 6-percepatan dan 9-percepatan.

Di samping itu, Honda Odyssey generasi terbaru akan memiliki varian sistem all wheel drive (AWD) dan P-AWS (four wheel steering).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini