Sukses

Wujud Mobil Masa Depan, Ada Kebun Mini di Dalamnya

Perusahaan otomotif asal Swiss, Rinspeed, siap menghadirkan mobil modern bernama Oasis yang dilengkapi kebun di dalamnya.

Liputan6.com, Geneva - Sebuah perusahaan otomotif asal Swiss, Rinspeed, siap menggebrak industri  otomotif dengan membuat mobil konsep eksentrik yang berbeda dari umumnya. Mobil ini diberi nama Oasis.

Konsep mobil tersebut memang tergolong baru. Sebab, dilansir Carbuzz, Selasa, (13/12/2016), mobil dengan kapasitas dua penumpang ini dirancang layaknya sebuah ruang tamu, dengan kabin cukup luas namun bisa bergerak di jalanan.

Oasis juga telah dijejali berbagai perangkat hiburan modern, mulai dari 24 channel display with surround sound, voice and gesture controls, serta dapat terintegrasi melalui sosial media.

Namun dari sekian banyak yang disuguhkan, yang unik dari mobil ini karena pada kabin dilengkapi sebuah kebun mini. Posisi taman yang ada di atas dashboar tepat di bawah kaca depan, diklaim dapat ditanami tumbuhan seperti sayuran, bahkan pohon bonsai.

Oasis juga memiliki roda kemudi yang berfungsi sebagai tatakan kerja pribadi, dan dilengkapi on-board keyboard ketika dilipat.

Fitur canggih dari mobil ini juga terdapat pada kaca depan yang multifungsi. Pasalnya, kaca bisa menampilkan berbagai informasi virtual.

Belum sampai disitu, pada atap kabin belakang terdapat panel surya, di mana energi yang disimpan dapat digunakan untuk tempat membawa makanan, seperti halnya menyimpan Pizza.

Rinspeed Oasis direncanakan bakal memulai debutnya di acara pameran teknologi CES (Consumer Electronics Show) di Las Vegas, Amerika Serikat, Januari 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini