Sukses

Hatchback Kompak Kurang Laris, Lexus Ganti Model Baru

Lexus CT, compact hatchback pertama yang ditawarkan oleh pabrikan asal Jepang. Mereka ditujukan pada pembeli muda.

Liputan6.com, Jakarta Lexus CT, compact hatchback pertama yang ditawarkan oleh pabrikan asal Jepang. Mereka ditujukan pada pembeli muda. Namun kenyataannya, Lexus CT200h tidak sukses dalam hal penjualan dan siap digantikan model lain.

Di pasar Eropa, Lexus CT200h sebenarnya lumayan populer namun penjualannya tidak seperti yang diharapkan. Hal ini menunjukkan jika ada permintaan untuk model premium di segmen kompak dengan mesin hybrid. Hanya saja, CT200h bukan model yang diinginkan pasar. Demikian dilansir motovaganza.

Nah, Lexus dikabarkan bereksperimen dengan menyiapkan model crossover premium dengan mesin hybrid. Pengganti Lexus CT ini kemungkinan adalah versi produksi UX Concept, yang ditampilkan di ajang Paris Motor Show tahun lalu.

Lexus UX Concept adalah crossover berukuran kompak dengan tampilan a la SUV. Memang model SUV dan crossover tengah laris baik di pasar Eropa maupun belahan dunia lainnya. Ditampilkan Oktober lalu, model produksi UX Concept diharapkan bisa hadir pertengahan tahun depan.

Tidak seperti kendaraan konsep merek lain, tampilan eksterior mobil konsep Lexus tak akan berbeda jauh dengan bersi produksinya. Hal berbeda terjadi di bagian interior yang akan muncul berbeda. Namun peluncuran Toyota C-HR seharusnya Lexus tak memiliki masalah meracik bagian kabin UX Concept.

(raju)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.