Sukses

Bermodal Rp 154 Juta, Pria Ini Sukses Bikin Tiruan Lamborghini

Untuk membuat sebuah mobil, dia memiliki ilmu berkat pekerjaannya menjadi seorang mekanik bengkel.

Liputan6.com, Guangxi - Seorang pria asal Guangxi, Tiongkok, menjadi buah bibir publik. Ia menuai perhatian setelah berhasil menciptakan mobil Lamborghini tiruan.

Adalah Yang Haihua yang memanfaatkan pengalamannya sebagai mekanik bengkel di Fangchenggang. Dilansir Shanggiist, Selasa, (13/12/2016) ia membangun mobil itu selama tiga tahun dengan biaya hanya 80 ribu yuan atau sekitar Rp 154 juta.

Jika dilihat secara sekilas, bagian depan mobil berkelir emas tersebut dirancang agar memiliki desain laiknya Lamborghini.

Tidak disebutkan bagaimana dia memperoleh suku cadang dan membuat platform atau panel bodi. Namun, karena biaya pembuatannya kurang dari sepersepuluh dari harga si Banteng Tempur, maka desain yang dibuatnya itu banyak memperoleh pujian.

Diketahui, berbagai modifikator dengan biaya paspasan kerap membuat mobil. Hasilnya pun sering menjadi perbincangan karena memiliki desain unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini