Sukses

Setelah Malaysia, Honda BeAT Terbaru Mendarat di Filipina

Matik Honda Beat baru asal Indonesia sudah mulai dijual di Filipina.

Liputan6.com, Manila - Hanya berselang beberapa hari setelah peluncurannya di Malaysia, Honda BeAT kembali diperkenalkan di negara Asia Tenggara lain. Kali ini matik tersebut dibuka selubungnya oleh Honda Philippines, Inc (HPI).

Presiden Honda Philippines Daiki Mihara mengatakan, sebagaimana versi terdahulu, Honda BeAT baru ini juga dibuat dengan target pasar anak muda.

"Generasi muda memainkan peran penting dalam membentuk masa depan. Honda sendiri merupakan perintis inovasi yang cerdas memadukan desain yang melayani rasa modernitas pemuda," ujar Mihara, dikutip dari autoindustriya.com.

Di Filipina, BeAT ditawarkan dalam varian standar serta CBS-ISS (idling stop system). Kedua varian ini disuntikkan mesin 110 cc satu silinder, 4-Tak, berpendingin udara, yang menghasilkan tenaga 8,5 Tk pada 7.500 rpm.

Adapun Honda BeAT yang diluncurkan itu diproduksi di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM). AHM sendiri telah memulai ekspor Beat ke Filipina pada Mei tahun lalu.

Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM, pada Mei 2015 lalu mengatakan bahwa dipilihnya Filipina sebagai tujuan ekspor adalah karena mereka memiliki profil penduduk dan moda transportasi yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

Inuma juga mengatakan bahwa Honda Filipina menyatakan jika produk ini sesuai dengan kebutuhan pasar di negaranya. Selain itu, model ini juga mampu memenuhi regulasi lokal dalam hal emisi gas buang dan standar kebisingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.