Sukses

Mobil F1 Jadi Kado Pensiun Felipe Massa

Felipe Massa akan dihadiahi satu unit mobil Formula Satu (F1) yang ia gunakan saat melakoni Brazilian Grand Prix musim 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Felipe Massa akan dihadiahi satu unit mobil Formula Satu (F1) yang ia gunakan saat melakoni Brazilian Grand Prix musim 2016. Ini merupakan bentuk apresiasi Williams untuk pembalap Brasil yang memutuskan pensiun tahun ini.

Massa melakoni balap terakhirnya di Abu Dhabi Grand Prix yang digelar hari ini, Minggu (27/11/2016). Semasa karir, ia telah memenangi 11 balap.

Tentu saja, mobil ini sudah mendapat ubahan. Di mana, tempat sponsor pada mobil digantikan dengan nama `Massa`.

"Saya bangga dengan karir saya, semua yang saya lalui, momen sulit juga terbaik," katanya. "Saya pikir ini adalah waktu yang tepat, jadi saya sangat senang dengan keputusan ini."

Williams Mercedes FW38 yang turun untuk musim 2016 dibangun menggunakan sasis monokok yang dilapisi carbon epoxy dan struktur honeycomb. Suspensi depan dan belakang jet darat ini menerapkan double wishbone, pos-road activated springs serta anti-roll bar.

Jantung mekanisnya menggunakan Mercedes-Benz PU106C Hybrid, internal combustion engine dengan kapasitas 1,6 liter, enam silinder. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi enam percepatan seamless sequential semi-otomatis shift plus reverse gear.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.