Sukses

Saus Jadi Inspirasi Warna Mobil Lexus, Begini Jadinya

Lexus memperkenalkan model unik di ajang otomotif 2016 LA Auto Show bernama Lexus Sriracha IS.

Liputan6.com, California - Lexus memperkenalkan model unik di ajang otomotif 2016 LA Auto Show. Mereka memboyong Lexus IS 2017 yang telah dimodifikasi dengan baluran `saus`.

Mobil tersebut dinamakan Lexus Sriracha IS. Sriracha adalah sejenis saus pedas, yang warnanya tercermin melalui keliran di sekujur body kendaraan. Tak hanya body, warna saus juga terdapat di roda kemudi, dan beberapa bagian lain.

"Lexus IS baru sangat hot, kami memutuskan untuk membuat Sriracha pedas, dengan semua rincian kustom di mana setiap penggemar Sriracha bakal mengapresiasinya," ujar Brian Smith, Lexus VP of marketing, dikutip dari carscoops.com.

Tak hanya itu, beberapa fitur lain juga diberi embel-embel nama Sriracha. Misalnya, mode berkendara (driving mode) `Srirach` yang merujuk pada perubahan gigi yang lebih cepat dan pemetaan throttle lebih dinamis.

Bahkan Lexus juga menyematkan pengaturan suhu udara di tingkat Sriracha. Maksudnya, jika AC diatur ke posisi Sriracha, maka udara akan semakin panas. Terdapat beberapa aksen hujan yang membuat tampilan.

Bagian yang paling mungkin menarik adalah bagasi. Di sini, ada 43 botol saus. Modifikatornya menyebut ini bisa dipakai sebagai bumbu, kalau situasi mendesak.

Modifikator di balik mobil ini adalah kelompok bernama West Coast Customs. Visi mereka dalam membaut kendaraan ini adalah "membuat mobil keren spicy."

Sebagai informasi tambahan, Lexus IS dilengkapi dengan mesin turbo yang hasilkan tenaga 241 Tk. Mesin ini disandingkan dengan transmisi delapan percepatan. Di Indonesia, Lexus termurah dibanderol US$ 37,8 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini