Sukses

Desain Yamaha YZF-R1 Terbaik Dunia, Ini Buktinya

Yamaha YZF-R1, memperoleh penghargaan dari 'German Design award' kategori transportasi.

Liputan6.com, Iwata - Yamaha Motor Co pekan lalu mengumumkan bahwa sepeda motor sport flagship mereka, Yamaha YZF-R1, memperoleh penghargaan dari 'German Design award' kategori transportasi. Motor ini mengalahkan 4.000 kandidat lain.

German Design Award adalah penghargaan keempat yang diperoleh R1 model tahun 2015. Sebelumnya mereka telah memenangkan penghargaan Good Design Award 2015, iF Design Award 2016, dan Red Dot Award: Product Design 2016.

Melansir global.yamaha-motor.com, Jumat (28/9/2016), pada German Design Award ini, Dewan Desain Jerman (German Design Council) merekomendasikan produk-produk dari seluruh dunia untuk dievaluasi. Setelah itu barulah penilaian dilakukan.

Penghargaan ini serupa dengan penghargaan lain yang pernah diperoleh. Semua penghargaan yang didapat menilai R1 mumpuni dalam hal desain.

Desain R1 sendiri merupakan pengembangan dari konsep bernama `Speed Racer`. Secara keseluruhan, motor ini mengadopsi teknologi MogoGP. Sehingga diharapkan mereka yang menungganginya dapat merasakan mengendarai Yamaha M1.

Yamaha R1 pertama kali diproduksi pada 1998. Telah beragam perubahan terjadi pada sportbike ini. Meski demikian, mesin 998 cc masih tetap dipertahankan sejak dulu. Untuk model terbaru, mesin ini hasilkan tenaga 198 Tk dan torsi 112 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini