Sukses

Ducati SuperSport Goda Penikmat Moge Sport

Ducati memanfaatkan Intermot 2016 untuk memperkenalkan produk terbarunya, Ducati SuperSport dan SuperSport S.

Liputan6.com, Cologne - Ducati memanfaatkan Intermot 2016 untuk memperkenalkan produk terbarunya, Ducati SuperSport dan SuperSport S. Tidak heran jika motor sport ini menarik perhatian pengunjung pameran yang berlangsung di Cologne, Jerman.

Sebagaimana dikutip Visordown, Rabu (5/10/2016), sosok motor ini sudah diketahui sejak Juli lalu. Ketika itu fotonya bocor dan menampilkan motor ini di sebuah tempat yang rahasia.

Dari segi tampilan, aura sporty begitu kuat pada motor ini. Desain lampu nampak seperti mata dengan sorotan yang tajam. Lekukan pada fairing terlihat dinamis, begitupun pada tangki yang ukurannya cukup besar. Rangka turbular berkelir merah yang menjadi ciri khas Ducati tetap dipertahankan.

Bicara riding position, motor ini menawarkan posisi lebih santai ketimbang Panigale yang sangat merunduk. Pasalnya posisi setangnya lebih tinggi dari jok.

Ducati SuperSport dibekali mesin Testastrella V-Twin 937 cc yang sanggup menyeburkan tenaga hingga 113 Tk. Motor ini dilengkapi sistem pengereman ABS dari Bosch serta traksi kontrol dengan tiga mode berkendara, yakni Sport, Touring dan Urban.

Sementara SuperSport S dibekali sistem suspensi Ohlins dan paket up/down quick-shifter. Pelapis jok juga dibedakan agar tidak terlihat kembar.

Rencananya, motor ini baru resmi dipasarkan pada Maret tahun depan. Banderol SuperSport diperkirakan 10.955 Euro atau setara Rp 160 juta, sementara SuperSport S dipatok 12.295 Euro (Rp 180 juta). Warna putih agak sedikit mahal dengan banderol 12.495 Euro (Rp 182 jutaan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.