Sukses

City Rally ala Komunitas Mitsubishi Mirage

Indonesia Mirage Club (Imec),satu-satunya klub otomotif Mitsubishi Mirage di Indonesia, untuk pertama kalinya menggelar event City Rally.

Liputan6.com, Tangerang - Indonesia Mirage Club (Imec),satu-satunya klub otomotif Mitsubishi Mirage di Indonesia, untuk pertama kalinya menggelar event City Rally. Kegiatan ini diberi nama Mitsubishi City Rally.

City Rally ini digelar oleh Imec Chapter Tanggerang selaku penyelenggara, serta menggandeng beberapa klub Mitsubishi lainnya.

Rute City Rally meliputi jalan-jalan sekitar Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, dengan waktu tempuh sekira 4 jam. Beberapa kelas yang dilombakan adalah kelas umum, kelas seeded, kelas Imec, kelas perempuan, kelas keluarga, dan kelas team club.

Budhi Heryanto, Ketua Imec mengatakan perlombaan ini dilakukan di jalan raya atau jalanan umum dengan merujuk kepada Peraturan Time Rally Nasional yang dikeluarkan oleh Ikatan Motorsport Indonesia (IMI) tahun 2016.

"Sistemnya pinalti. Peserta harus menemukan 15 pos. Jika telat poin dipotong. Diselingi juga kegiatan belanja dengan harga tertentu, di mana barang-barangnya nanti dikasih ke panti asuhan," ujar Budhi, di Srikandi Diamond Motors, yang terletak di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Minggu (18/9/2016).

Total peserta yang turut serta di City Rally berjumlah 120. "Tadinya 150, tapi kemudian banyak yang tidak jadi berpartisipasi," tambah Budhi. Ia mengatakan, sebagian peserta peserta berasal dari Jakarta, namun ada pula yang di luar kota, bahkan ada yang dari Kediri, Jawa Timur.

Peserta terbaik akan diberikan sejumlah hadiah. Dari mulai tropi, piagam, uang tunai dengan total Rp 15 juta, serta beberapa hadiah lain seperti kaca film.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini