Sukses

Bikin Anti Bercak Kaca Mobil Sehabis Hujan, Ini Caranya

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Indo Nano Hartamas memperkenalkan inovasi baru dalam coating mobil melalui Nano Shine. Layanan salon kendaraan ini melapisi cat dengan molekul ceramic dengan media aplikasi melalui air dan sanggup bertahan maksimal hingga lima tahun.

"Selama tiga tahun tidak pakai shampo, Kalau habis ujan nggak bintik-bintik lagi. Abis hujan (biasanya) kaca bintik-bintik coklat, nah ini sudah nggak lagi," tutur Viva Westi selaku Owner, kepada Liputan6.com.


Lapisan coating ini diklaim bebas perawatan, dan untuk mencucinya cukup dengan shampo mobil yang ada di pasaran dan air bersih. Shafarul Remee, Supervisor Nano Shine Malaysia saat kunjungannya ke Bintaro menyebut bila lapisan ini tidak tahan dengan sabun yang mengandung kimia keras.

"Ini coating waterbase, ketebalannya 6 h, pertengahan. Kalau terlampau tebal, catnya terkoyak. Cucinya pakai sampo mobil biasa, yang tidak mengandung kimia keras seperti sabun colek," jelasnya.

Andhi, Afriandhi, Marketing PT Indo Nano Hartamas menambahkan bila sebenarnya pemilik mobil tidak perlu repot mencuci mobil dengan sabun apabila kotor. Bahkan, ia malah melarang pemilik mobil untuk memoles ulang apabila telah coating berbasis Nano Shine.

"Setelah sampai rumah semprot air biasa dan dilap. Pantangannya tidak boleh pakai kimia, di-polisihing lagi juga merusak coating kami," kata Andhi.