Sukses

Cuma Pakai Air, Nano Shine Bisa Jaga Kilap Mobil

Viva Westi selaku Direktur PT Indo Nano Hartamas menyebut bila air akan berubah jadi molekul nano shine melalui suatu alat.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Teknologi pelapis cat mobil kian berkembang pesat. Saat ini, air pun bisa jadi media untuk sebagai pelapis bodi mobil (coating).

Adalah Nano Shine, teknologi coating berbasis air ini berasal dari Jepang. Viva Westi selaku Direktur PT Indo Nano Hartamas menyebut bila air akan berubah jadi molekul nano shine melalui suatu alat.

"Karena bahannya air, jadi ramah lingkungan. Teknologinya langsung dari jepang, di Indonesia baru kami," kata perempuan dengan sapaan Westi kepada Liputan6.com.

Westi menambahkan, Nano Shine ini untuk kawasan Asia Tenggara berpusat di Malaysia. Total, layanan coating berbasis air ini sudah menyebar di empat negara yakni Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Shafarul Remee, supervisor Nano Shine Malaysia menambahkan, lapisan Nano Shine ini hanya melindungi kotoran yang bersifat ringan. Lapisan ini hanya melindungi cat dari kotoran ringan.

"Dia bukan anti scratch. Airnya kalau dipegang agak lengket, ada molekul ceramicnya di tabung. Kita semprot ke mobil, molekulnya nempel di mobil airnya turun," tutur pria dengan sapaan Remee ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini