Sukses

Mengatasi Setir Nissan Grand Livina yang Terlalu Ringan

Putaran setir Grand Livina bisa diatur jadi lebih berat namun tetap responsif.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Grand Livina memiliki keunggulan pada sisi pengendalian dengan putaran setir yang enteng dan cukup responsif ketika berbelok. Karakter power steering ini bagi sebagian orang, memutar setir Grand Livina rasanya kurang nyaman karena 'sensitif'.

Sebenarnya, putaran setir Grand Livina bisa dibuat jadi lebih berat namun tetap responsif. Untuk mengubah karakter putaran setir pada MPV 7 penumpang tersebut juga tidak perlu penggantian komponen.

"Itu disetel aja setirnya. Nggak ada yang perlu diganti selama tidak rusak," kata Cecep Dadan, pemilik bengkel Rizki Jaya Motor di Pasar Mobil Kemayoran, pada Liputan6.com.

Adapun tingkat kekakuan setir akan diatur sesuai permintaan pemilik mobil. Proses penyetelan setir Grand Livina pada rack steer dengan cara membongkar kaki-kaki roda depan.

"Itu turun semua rack steer. Kemarin ada yang kayak gitu (setel power steering) biayanya Rp 500 ribu," kata pria dengan logat Sunda yang kental ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini