Sukses

Tak Mau Kehilangan Pamor, KTM Pastikan Ikuti Semua Kelas MotoGP

KTM memastikan diri akan turut serta di semua kelas ajang balap MotoGP.

Liputan6.com, Mattighofen - Setelah memastikan diri jadi peserta MotoGP 2017, baru-baru ini KTM, pabrikan sepeda motor asal Austria, juga mengatakan akan mengikuti Moto2, kelas balap di bawah MotoGP.

Dilaporkan asphaltandrubber.com, masuk ke kompetisi Moto2 adalah upaya mereka untuk serius di dunia balap. Keseriusan ini juga mereka buktikan dengan mengikuti kelas Moto3.

CEO KTM, Stefan Pierer, mengatakan bahwa keikutsertaan KTM akan berada di bawah tim bernama Ajo Motorsport. Tim balap ini dipimpin oleh mantan pembalap bernama Aki Ajo.

KTM sendiri sudah menggaet riders muda untuk berlaga di ajang ini, Brad Binder dan Tom Luthi. Binder adalah pimpinan sementara Moto3, sementara Luthi masih bercokol di posisi 4 Moto2.

Sementara untuk motornya sendiri, KTM bersama WP Suspension telah membangun sepeda motor dengan rangka baja turbular. Motor ini telah diuji oleh beberapa pembalap kenamaan.

"Sasis Moto2 dikembangkan di WP, di mana WP adalah bagian dari kelompok kami dan bekerja sama dengan kami," ujar Pierer.

Untuk urusan mesin, motor KTM ini masih harus menggunakan milik Honda, lebih spesifik mesin CBR600RR. Pasalnya, Honda memang telah ditetapkan sebagai pemasok tunggal mesin Moto2 hingga 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini