Sukses

Crosser Pamer Aksi Lompatan Blackflip di Atas Pesawat

Jimmy Fitzpatrick, atlet FMX, melakukan aksi berbahaya dengan backflip di atas pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara untuk memicu adrenalin. Beberapa di antaranya relatif berbahaya hingga mempertaruhkan nyawa. Tapi bagi yang cukup nekat, apapun pasti dilakukan demi terpuasnya hasrat.

Salah satu orang nekat tersebut bernama Jimmy Fitzpatrick. Ia adalah seorang freestyler motorcross, dan sering melakukan aksi berbahaya di atas tunggangannya itu. Salah satunya, melakukan aksi backflip di atas pesawat.

Aksi mendebarkan ini dilakukan Fitzpatrick bersama Melissa Andrzejewski, penunggang pesawat, serta Andy Lewis, sang peniti tali. Laman Motorcycle menyebut aksi seperti ini adalah yang pertama di dunia.

Pertama-tama, aksi dibukan oleh Lewis yang meniti tali pendek. Di kejauhan, pesawat yang dikemudikan Andrzejewski melaju ke arah Lewis. Pesawat di arahkan di bawah tali, dan dalam posisi agak miring

Fitzpatrick kemudian berakselerasi dan menanjak dengan bantuan alat. Dengan timing yang tepat, Fitzpatrick berhasil melakukan backflip melewati pesawat persis setelah burung besi berwarna biru-putih tersebut melewati tali.

Fitzpatrick mengaku ada tantangan tersendiri melakukan aksi ini. Jika hanya backflip, katanya, bisa dengan mudah dilakukan, bahkan sambil memejamkan mata. "Tapi lain halnya saat ada pesawat di bawahmu, dan mengalihkan perhatianmu," katanya.

Ini bukanlah kali pertama Fitzpatrick melakukan aksi berbahaya. Menurut laman ESPN, ia telah fokus menekuni bidang freestyle motorcross (FMX) selama 13 tahun. Berikut video aksi Fitzpatrick selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini