Sukses

Dodge Viper Edisi Pamungkas Ludes Terjual

Dodge SRT Viper edisi pamungkas ludes terjual hanya dua hari setelah diluncurkan.

Liputan6.com, Michigan - Dodge SRT Viper edisi pamungkas ludes terjual hanya dua hari setelah diluncurkan. Terdapat lima model edisi pamungkas, di mana kelimanya didasarkan pada SRT Viper model produksi 2017.

Kelima model tersebut adalah Viper 1:28 Edition ACR, Viper GTS-R, Viper VoooDoo II Edition ACR, Viper Snakeskin Edition GTC, Dodge Dealer Edition ACR. Kelimanya menggendong mesin V10 8,4 liter bertenaga 643 Tk dan torsi 813 Nm.

Dilaporkan Motortrend, kecuali Viper 1:28 Edition ACR, mobil ini terjual habis hanya dalam waktu dua hari. Sementara Viper 1:28 Edition ACR terjual lebih cepat, yaitu hanya 40 menit pasca diluncurkan. Jumlahnya ada 28 unit.

Adapun Viper GTS-R Commemorative Edition ACR sendiri diproduksi sebanyak 100 unit, Viper VoooDoo II Edition ACR 31 unit, Viper Snakeskin Edition GTC 25 unit, dan Dodge Dealer Edition ACR sebanyak 33 unit.

Ludesnya mobil ini sebetulnya cukup mengejutkan. Mengingat keputusan Dodge menghentikan produksi Viper adalah karena penjualannya yang seret. Mungkin para pembelinya memang merupakan kolektor yang punya selera unik.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1992, Dodge Viper telah terjual sebanyak 30 ribu unit. Mobil-mobil ini dibuat di pabrik yang ada di Detroit, Amerika Serikat (AS).

Selain karena tidak menguntungkan, Dodge Viper disuntik mati oleh Fiat Chrysler, sang perusahaan induk, adalah karena tidak mampu memenuhi standar keselamatan dalam beberapa tahun ke depan, khususnya soal airbag. Ruang kabin Dodge Viper sudah terlalu sempit untuk menambah airbag baru yang menjadi syarat keselamatan terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini