Sukses

Kia Sportage Generasi Keempat Tampil Perdana di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) memperkenalkan all new Kia Sportage GT Line, kepada awak media, Kamis malam (23/6/2016), di Jakarta. Ini adalah generasi keempat SUV Sportage sejak pertama kali diperkenalkan pada 1993 lalu.

Peluncuran resminya baru akan digelar pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus nanti. "Kita rencananya akan launching resmi pada GIIAS," ujar Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia Hartanto Sukmono.

Sebagaimana yang terlihat di atas, berbagai perubahan terjadi. Di bagian depan, tiger nose yang merupakan `bahasa desain` Kia tetap dipertahankan. Tetapi, pada generasi baru ini bentuknya lebih halus atau membulat.

Sebagai pembanding, pada generasi ketiga, baik grill atau lampu depan dibuat dengan siku yang tajam. Perubahan lain juga ada pada bagian belakang, misalnya di knalpot ganda dan spoiler yang lebih besar.

Hartanto menjelaskan, Kia Sportage akan dibanderol dengan harga sekira Rp 350 juta. Hanya saja harga tersebut masih sebatas prediksi. Sebab, ujar Hartanto, "untuk menentukan variabel harga itu banyak, misalnya kurs rupiah."

Kia Sportage ini akan didatangkan secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari pabrik Kia yang ada di Korea Selatan. Meski begitu, Hartanto belum mau menyebutkan berapa varian yang akan dibawa oleh KMI. "Tunggu tanggal mainnya," ujar Hartanto.

Pria yang akrab disapa Har ini yakin Kia Sportage akan diterima konsumen Indonesia, mengingat antusiasme konsumen di berbagai negara. "Kami yakin dengan melihat modelnya, all new Sportage bisa diterima oleh masyarakat di Indonesia," tutupnya.