Sukses

Viar Akan Luncurkan Motor Listrik, Apa Bedanya dengan yang Lama?

Viar Motor akan merilis skutik listrik. Rencananya, motor tanpa emisi ini akan dijual mulai Juli, dengan harga mulai dari Rp 20an juta.

Liputan6.com, Jakarta - Viar Motor Indonesia turut serta dalam acara Jakarta Fair yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Dalam acara ini, Viar memamerkan beberapa produk, termasuk yang belum resmi dirilis.

Salah satu yang menarik perhatian adalah soal skutik listrik. Diketahui, Viar sebentar lagi akan meluncurkan skutik yang tidak mengeluarkan emisi. Meski sayangnya, motor ini tak dipajang di booth Viar yang ada di area indoor.

"Soal motor listrik, rencananya awal Juli nanti baru akan kami rilis. Motor ini belum kami bawa. Soalnya tidak mungkin dikeluarkan semuanya sekaligus," ujar Frengky Osmond, Marketing Communication Viar kepada Liputan6.com, Sabtu (11/6) lalu.

Viar sebetulnya, kata dia, telah memperkenalkan skutik listrik tahun lalu. Meski saat itu statusnya masih prototipe dan belum dijual.

Menurut Frengky, skutik listrik yang akan diluncurkan nanti dan yang diperkenalkan tahun lalu akan berbeda sama sekali. Beberapa kelemahan yang terdapat pada skutik yang lama telah diperbaiki agar nanti lebih mudah diterima konsumen.

"Misalnya yang tahun lalu itu disebut body-nya sangat bongsor dan sulit waktu belok. Itu diubah semua. Yang baru ini akan lebih ramping," beber Frengky.

Frengky juga menjelaskan, skutik listrik baru ini akan dilengkapi dengan switch gigi sampai empat tingkat. Mekanismenya sama seperti gigi pada motor bebek. "Jadi kalau setting gigi 3, maka kecepatannya juga `mentok` sampai di situ," tambahnya.

Menyoal harga, Frengky mengatakan bahwa Viar Indonesia menargetkan skutik listrik ini akan dijual dengan harga di bawah Rp 20 juta. "Biar kompetitif," tutup Frengky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini