Sukses

Solusi Otomotif: Mengatasi Bunyi-bunyi di Transmisi Honda Vario

Saya pemakai Vario Techno 125 tahun 2012, di bagian transmisi ada bunyi tek tek kalau berkendara dengan waktu yang lama. Terus tarikan awal bergetar dan kayak berat. Apa karet v-belt sudah kendor, padahal baru 21.700 km. Terus berapa kilometer karet vanbel harus diganti? Terima kasih -Aji-

Liputan6.com, Jakarta - Terima kasih Bro Aji atas pertanyaannya, saya coba menjawab keluhan Anda sebagai berikut:

Untuk suara `tek-tek-tek` yang harus diperhatikan adanya perubahan temperatur pada mesin. Apabila hal ini sudah dipastikan, dapat dilakukan pemeriksan pada karet  peredam, (Piece Slide) yang sudah longgar, ganti jika ternyata karet peredam sudah longgar (lihat, Gambar No. 1).



Nah, mengenai masalah getar pada tarikan awal bisa dilakukan pembersihan pada area outer comp, weight cluth dari debu. Dengan kondisi motor yang sudah mencapai 21.700 km, sebaiknya dilakukan penggantian v-belt dan roller weight. Sedangkan penggantian V-belt yang idealnya setiap 24.000 km.

Demikian jawaban saya, semoga membantu.

Salam
Venus Adha

--
Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan, silakan kirim ke email: otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject : SOLUSI OTOMOTIF
Nama :
Usia:
Lokasi :
Pertanyaan :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan kami tayangkan. Pertanyaan akan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.


Geger, Ular Piton 3 Meter Bersembunyi di Mobil

Tutup Video
Loading