Sukses

Solusi Otomotif: Honda Beat Loyo di Tanjakan

Saya mau tanya, saya pakai Honda Beat tahun 2012 karburator. Masalahnya, ketika nanjak meskipun gas penuh tetap nggak bertenaga. Kalau lewat jalan turunan dengan kecepatan rendah dan kemudian menarik gas terasa brebet-brebet. Itu kenapa bang. Terimakasih. -Alif Muhlisin -


Terimakasih Bro Alif atas pertanyaannya. Keluhan Honda Beat tahun 2012 karburator brebet dan tak bertenaga, ini disebabkan oleh kondisi Karburator yang kotor, lubang-lubang saluran bahan bakar ada yang tersumbat, penyetelan campuran bahan bakar dan udara yang cenderung `miskin` (udara lebih banyak dari bahan bahan bakar).  

Solusi

Sehingga, perlu dilakukan pembersihan dan penyetelan terlebih dahulu. Dan pastikan juga saringan udara harus dibersihkan. Untuk lebih memastikan tenaga Honda Beat lebih bertenaga periksa juga kerenggangan valve (kerenggangan valve In/Ex: 0.14+/- 0.02), komponen CVT (roller, drive belt, dan clutch weight).

Salam,
Venus Adha

--
Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan, silakan kirim ke email: otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject : SOLUSI OTOMOTIF
Nama :
Usia:
Lokasi :
Pertanyaan :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan kami tayangkan. Pertanyaan akan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

Loading