Sukses

Tiga Fitur Unggulan Mercy Manjakan Perempuan Indonesia, Apa Saja?

Mercy telah dilengkapi banyak fitur baik keselamatan maupun kenyamanan yang memudahkan kaum hawa.

Liputan6.com, Jakarta - Kemampuan perempuan dalam mengemudi sedikit berbeda ketimbang pria. Perempuan ada kalanya lebih mengandalkan perasaan sehingga lebih berisiko terhadap keselamatan saat mengemudi.

Terlebih, bila masih pemula tentu butuh ekstra fokus selama berkendara. Rayna dari Technical Support Mercedes-Benz Indonesia menjelaskan mobil-mobil Mercy telah dilengkapi banyak fitur baik keselamatan maupun kenyamanan yang memudahkan kaum hawa dalam aktivitas sehari-hari.

Fitur pertama yang bisa diandalkan wanita menurut Rayna yaitu parking assist. Fitur ini akan memarkir kendaraan secara otomatis tanpa perlu memegang setir, pengemudi hanya perlu memasukkan gigi maju atau mundur tergantung posisi parkir.

"Driving assist-nya itu sudah banyak, jadi menghindari kecelakaan untuk pengemudi pemula. Pertama ya parking assist jelas, itu memudahkan kita tanpa harus pakai tukang parkir karena memarkir kendaraan secara otomatis. Jadi kita hanya masukin gigi saja maju atau mundur, kemudi yang mengatur sampai bisa parkir," jelas Rayna, Selasa (21/4).

Fitur lainnya, lanjut Rayna, yang memudahkan perempuan saat mengemudi yaitu line keeping assist. Fitur ini akan menjaga mobil tidak melenceng dari marka jalan.

"Kendaraan kami kalau keluar dari jalur marka jalan dia akan memberikan semacam getaran di setir untuk memberi tahu kalau melenceng. Itu ada di spion, khusus kendaraan yang ada kamera 360," tuturnya.

Fitur terakhir yang memudahkan perempuan yaitu blind spot assist. Fitur ini akan memberi peringatan kepada pengemudi bila terdapat objek di titik yang tidak terlihat mata.

Blind spot assist, kalau perempuan kan kadang suka main belok tiba-tiba ada motor. Fitur ini memberikan warning kepada pengemudi ada objek lain, jangan langsung main belok. Sekarang untuk semuanya model kami fiturnya sudah ada semua dari tipe A Class yang paling bawah, middle, sampai atas. Sudah standar," kata Rayna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.