Sukses

Suzuki Ertiga Dijual Pakai Merek Proton

Suzuki Ertiga terpantau uji jalan di Malaysia, MPV asal Cikarang ini akan menggunakan emblem Proton.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Suzuki Ertiga terpantau melakukan uji jalan di Malaysia. Mobil ini terlihat menggunakan kamuflase di seluruh bagian body dengan corak hitam-putih.

MPV ini akan dijual dengan emblem Proton. Ini adalah bagian dari kerja sama yang disepakati antara dua perusahaan itu. Sebagaimana diketahui, Suzuki tak lagi beroperasi di Malaysia, tapi mereka tetap menjalankan bisnis dengan ikut mengembangkan Proton.

Melansir Paultan, Rabu (20/4/2016), Ertiga yang ada di Malaysia itu diimpor langsung dari Indonesia dalam bentuk CKD mulai kuartal kedua 2016. Volume kendaraan yang diekspor itu mencapai angka 1.500 unit per bulan.

Mobil ini akan dijual sebelum akhir 2016. Di Indonesia, Ertiga dibanderol dengan harga mulai dari Rp 199,5 juta (varian GL/MT). Dengan demikian, kemungkinan mobil ini dijual di Malaysia dengan harga lebih tinggi dari itu.

Suzuki Ertiga menggendong mesin 1,4 liter yang hasilkan tenaga 90 Tk dan torsi 130 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Mobil ini hadir dengan tujuh kursi.

Belum diketahui apakah Suzuki Ertiga di Malaysia akan mengalami sejumlah penyesuaian, ataukah sama persis dengan yang dijual di Indonesia. Yang jelas, emblem yang ada di gril depan tak lagi berlogo `S` milik Suzuki, tetapi emblem Proton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini