Sukses

Solusi Otomotif: Bolehkah Olesi Gemuk pada Pulley CVT Beat?

Saya pengguna Honda Beat 2014. Saat servis CVT, ada bengkel yang menyarankan mengolesi gemuk pada pulley, tapi di bengkel lain justru mengharamkan penggunaan gemuk dan disarankan memakai grease. Mana yang benar?- Rio, Cimanggis-

Terima kasih atas pertanyaannya Mas Rio, pada dasarnya gemuk atau grease adalah sama. Dan memang kami tidak merekomendasi pemberian gemuk atau grease di area pully (Gambar 1).

Hal ini, yang dapat menyebabkan outer clutch menjadi kotor. Karena grease yang ada di pasaran kurang dapat menahan panas, terkecuali menggunakan grease khusus CVT yang dikeluarkan oleh AHM Oil dan hanya oleskan di area Gambar 1 No. 8 dan No. 9.



Di samping pada area  CVT tadi dapat juga dilakukan pengecekan pada roller set, V-belt  dan face drive comp. Jika kotor harus dibersihkan. Apabila pemakaian sepeda motor telah melewati 24.000 km sebaiknya dilakukan penggantian roller set (Gambar 2 No 5) dan V-Belt (Gambar 1 No. 7).
Salam,

Venus Adha

--

Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan, silakan kirim ke email: otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject : SOLUSI OTOMOTIF
Nama :
Usia:
Lokasi :
Pertanyaan :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan kami tayangkan. Pertanyaan akan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

Mahfud MD Ungkap Ritual Pejabat Ditangkap KPK
Loading