Sukses

Ini Bagian Mobil yang Sulit Dibersihkan Usai Terendam Banjir

Mobil yang terendam banjir harus dibersihkan pada interior dan eksterior.

Liputan6.com, Jakarta - Musim penghujan yang terjadi beberapa waktu lalu sempat menimbulkan banjir di beberapa wilayah di Indonesia. Bencana alam yang satu ini pasti akan merepotkan kepada pemilik mobil.

Mereka selain harus mereparasi mesin, juga wajib membersihkan seluruh bagian baik eksterior maupun interior dari sisa-sisa lumpur. Biasanya, bagian yang perlu mendapat perhatian pasca banjir yaitu bodi dan rangka kendaraan.

"Di Kampung Melayu biasanya mobil yang terendam banjir pada larinya ke sini. Ada yang sampai keropos rangka bodinya karena terlalu lama terendam banjir," jelas Danang Jaya Prana, Operational Manager Auto Bridal Prioritas 30, pada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Adapun mobil yang telah terendam banjir akan dibersihkan seluruh bagian. Tidak hanya eksterior, Pria yang berkantor di Jalan KH Abdullah Syafi'i No.30 ini menuturkan mobil yang kondisinya telah terendam banjir pastinya akan dibongkar semua pada kabin.

Adapun proses pada interior, lanjut Danang, yaitu seluruh jok dan karpet dibersihkan kemudian dikeringkan. Proses membersihkan interior paling lama diantara proses lainnya.

"Kalau di interior empat orang yang mengerjakan, sedangkan di eksterior cuma dua orang. Ini bisa 1-2 hari karena main panas matahari," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini