Sukses

Lit Motors C1, Kendaraan Roda Dua yang Stabil Seperti Mobil

Liputan6.com, California - Pada umumnya, kendaraan yang bertumpu pada dua roda segaris itu kurang stabil. Saat berhenti harus disokong oleh penyangga agar tidak ambruk.

Sebuah perusahaan bernama Lit Motors berhasil menciptakan kendaraan roda dua bernama C1 yang memiliki stabilitas terbaik. C1 yang sejatinya adalah sepeda motor sanggup berdiri tegap tanpa disokong penyangga apapun.

Dilansir Carscoops, C1 mampu tetap tegap karena bantuan sepasang bandul besar tepat di tengah kendaraan. Bandul ini akan berputar secara berlawanan supaya C1 tidak ambruk atau terguling.

Kekuatan bandul penyeimbang diklaim sanggup menahan dorongan dari SUV dan memastikan C1 tidak terguling. Secara teoritis lebih aman ketimbang kendaraan roda tiga yang sama-sama berkapasitas dua tempat duduk.

Lebih lanjut, penumpang maupun pengendara juga terlindungi di dalam kabin. Rancang bangun kabin berdesain aerodinamis berdasar masukan pabrikan otomotif ternama. Materialnya terbuat dari logam.

Sumber penggerak pada C1 hanya tersedia dalam pilihan motor elektrik. Lit Motors selaku pencipta telah mengembangkan C1 sejak 2012 dan akan memasarkan kendaraan unik tersebut dengan prakiraan harga US$ 24 ribu atau sekira Rp 316 jutaan.