Sukses

Ford Tingkatkan Integrasi Mobil dengan Smartphone

Ford memperbarui perangkat SYNC Connect. Dengan pembaruan ini, semakin banyak fitur yang dapat dipantau melalui aplikasi smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Ford, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat (AS) memperbarui perangkat SYNC Connect. Dengan pembaruan ini, semakin banyak fitur yang terkoneksi dengan aplikasi smartphone.

Melansir Inautonews, aplikasi yang awalnya bernama SYNC infotainment and connectivity ini memungkinkan pemilik Ford  menghidupkan mesin, mengecek tingkat bahan bakar, hingga mengetahui tekanan ban.

"Teknologi ini membantu mengintegrasikan kendaraan dengan gaya hidup Anda. Terkunci? Lupa parkir di mana? Bukan masalah. Gunakan saja smartphone Anda," ujar Don Butler, executive director, Ford Connected Vehicle and Services.

Aplikasi ini akan ditanamkan pada Ford Escape yang akan dilansir tahun depan. Setelah itu, ujar Ford, model-model lain akan mengikuti.

SYNC Connect yang akan build-in dalam Escape itu nantinya dapat difungsikan melalui dua tahap otentifikasi, yaitu pada touchscreen di dashboard serta melalui smartphone. Tujuannya, agar informasi pribadi pemilik mobil tetap terjaga.

Ford mengatakan bahwa SYNC Connect memainkan peran kunci dalam proyek Ford Smart Mobility serta pengembangan mobil tanpa sopir atau otonomos.

Ford adalah pabrikan mobil pertama yang melakukan uji coba mobil otonomos di kota simulasi bernama M City yang dibangun di Ann Arbor, Universitas Michigan. Di tempat itu, mobil otonomos dihadapkan pada semua kondisi jalan, masuk terowongan, menanjak, pindah jalur, membaca lalu lintas, hingga pergerakan pejalan kaki.

(rio/gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini