Sukses

Selebrasi Kemenangan Lorenzo Berakhir Sial

Liputan6.com, Madrid - Pembalap dari tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo berhasil merengkuh juara MotoGP musim 2015 mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi. Pembalap dengan nomor start 99 ini merayakan kemenangan di kota asalnya di Palma de Mallorca dengan cara menggeber Yamaha YZF-R1 di tengah jalan sekitar rumahnya.

Namun demikian, aksi selebrasi yang dihadiri oleh para fans berujung sial. Tiba-tiba saja, superbike yang masih ditunggangi Lorenzo menyemburkan uap panas yang sangat pekat.

Dilansir Autoevolution, Senin (16/11/2015), uap ini muncul dari sisi kiri sepeda motor yang berasal dari selang pendingin mesin. Cairan pendingin menyembur saat tiga kali juara MotoGP ini menggeber-geber tunggangannya.

Lorenzo langsung melompat menjauh saat mengetahui motornya terjadi masalah. Pembalap kelahiran 1987 ini kemudian memegang kaki kirinya dan berjalan pincang usai lompat dari motor karena terkena radiasi uap yang sangat panas dari cairan pendingin mesin.

Insiden ini membuat Lorenzo menderita luka bakar. Pembalap Spanyol tersebut segera mendapat perawatan medis di rumah sakit setempat. Setelah diperiksa, dokter menyatakan jika luka bakar yang diderita Lorenzo tidak parah.

(ysp/ian)