Sukses

Dua Motor Anti-BBM Yamaha, Begini Bentuknya

Dua motor`anti-BBM` turut ambil bagian dalam Tokyo Motor Show edisi ke-40.

Liputan6.com, Tokyo - Sebagai pabrikan roda dua yang punya nama di dunia, Yamaha tak cuma memamerkan lini produk andalan yang dijual saat ini. Dua motor`anti-BBM` turut ambil bagian dalam Tokyo Motor Show edisi ke-40.

Ya, dia adalah PES2 dan PED2. Keduanya punya karakter yang berbeda, PES2 diciptakan sebagai motor sport sementara PED2 didedikasikan bagi Anda yang menyukai melibas medan off-road menggunakan sepeda motor.

Dijelaskan, dua-duanya sama-sama menggunakan unit tenaga dari Yamaha Smart Power Module. Jantung pacu ini tersemat pada struktur monokok yang juga berfungsi sebagai frame.
PED2 (Foto: Gesit Prayogi/Liputan6.com)
"PES2 yang menjadi model motor sport menjadi motor listik dirancang menjadi batas dari performa yang belu ada sebelumnya. Sementara PED2, merupakan rekan yang pas bagi pecinta medan off-road yang bisa melaju dengan senyap," demikian tulis Yamaha dalam keterangannya.

Sayang, tak banyak informasi yang bisa didapat Liputan6.com soal data teknis dari motor anti-BBM Yamaha itu. Dikatakan, kedua motor ini punya performa Class II atau setara motor dengan mesin 50-125 cc.

Untuk dimensinya, PES2 punya panjang 1.920 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.060 dengan bobot 130 kg. Sementara PED2, punya dimensi panjang 2.045 mm, lebar 775 mm, dan 1.250 mm. Kedua motor ini sama-sama mengemas baterai lithium-ion untuk menyimpan tenaga.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini