Sukses

Ekonomi Lesu, Mazda2 Malah Laris Manis

Dari seluruh model yang diniagakan MMI, Mazda2 bisa dibilang sebagai penyokong terbesar.

Liputan6.com, Tokyo - Mazda Motor Indonesia (MMI) berhasil mencatatkan performa positif di sembilan bulan pertama tahun ini. Pabrikan mobil Jepang ini membukukan penjualan sebesar 7.178 unit (Januari-September).

"Perkembangan penjualan sejauh ini 3 persen growth-nya bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu," terang Senior Marketing MMI Astrid Ariani Wijana kepada Liputan6.com di Tokyo, Selasa (27/10/2015).

Dari seluruh model yang diniagakan MMI, Mazda2 bisa dibilang sebagai penyokong terbesar. Astrid mengungkapkan, hatchback itu berkontribusi sebesar 47 persen dari total penjualan, diikuti CX-5 (33 persen), dan Biante (15 persen).

"Mazda2 paling tinggi kontribusinya. Bahkan volumenya naik 87 persen bila dibandingkan periode Januari-September tahun lalu," sebut dia.

Di sisa bulan efektif tahun ini, MMI tentu saja tidak akan tinggal diam. Agen Pemegang Merek (APM) Jepang itu memanfaatkan beberapa hajatan penting, seperti Jakarta Fashion Week 2016 lalu dan Jakarta Auto Show (JAS) yang kick-off 28 Oktober.

Di JAS, MMI setidaknya akan memamerkan empat model; Mazda2 Limited Edition, Biante, CX-5, dan Mazda6.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini