Sukses

Pirelli Janjikan Harga Ban yang Kompetitif

Harga jual Pirelli Angel City lebih kompetitif ketimbang merek premium lainnya asal Eropa dan Jepang.

Liputan6.com, Subang - Bekerja sama dengan Astra Otoparts, Pirelli resmi menjadikan Indonesia sebagai basis produksi ban untuk pasar Asia Pasifik dengan mendirikan PT Evoluzione Tyres.

Enrico Maria d'Aloja, Asia Pasific Marketing Manager Pirelli Asia Pte Ltd mengatakan, jika harga jual untuk ban Angel City lebih kompetitif ketimbang merek premium lainnya asal Eropa dan Jepang.

"Untuk material bahannya kami sebagai perusahaan global tidak hanya mendatangkan dari Indonesia tetapi juga beberapa negara asia yang memiliki perjanjian ekonomi dengan Indonesia sehingga tarif impor lebih murah," kata Enrico, di Subang, Jawa Barat, Rabu (21/10/2015).

Adapun unsur kompetitif pada harga berasal dari material yang masuk tidak dikenai bea impor. Namun begitu, Enrico enggan menjawab rentang harga untuk model terbaru yang dipasarkannya untuk konsumen Indonesia ini.

"Kita mendatangkan material dari Asia karena adanya kebijakan yang berlaku dan kami menghormati itu," ungkapnya.

Potensi Pasar

Selain membuat biaya produksi lebih terjangkau, alasan lain yang mendorong Pirelli memilih Indonesia sebagai basis produksi ban adalah karena pasar roda dua yang besar.

"Indonesia juga memiliki potensi terbesar terutama di pasar Asia Tenggara dan Asia Pasifik sehingga kami pun menyiapkan pabrik ini," ucapnya.

Ditambahkan Setiawan, Industrial Engineering Department PT Evoluzione Tyres, pabrik yang berlokasi di Subang, Jawa Barat ini mulai dibangun pada 2014 lalu.

"Pabrik ini baru mulai memproduksi ban Pirelli pada Juni kemarin," tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini