Sukses

Cari Suku Cadang Vespa? Yuk, Mampir ke Senayan

Pelapak yang sudah cukup dikenal banyak komunitas Vespa ini membanderol dagangannya dengan harga yang bervariasi.

Liputan6.com, Jakarta - Acara semacam Bursa Motor (Burtor) 2015 yang dihelat di Parkir Timur Senayan-Jakarta, Sabtu hingga Minggu (26-27 September) biasanya jadi tempat penggila Vespa untuk 'berburu' aksesori.

Dalam hal ini, salah satu pelapak yang menjual segala tentang Vespa adalah Betawi Scooter. Terletak di sayap barat Parkir Timur, pelapak ini menjual mulai dari stang, spion, emblem, hingga jok Vespa lawas.



Untuk harga, pelapak yang sudah cukup dikenal banyak komunitas Vespa ini membanderol dagangannya dengan harga yang bervariasi. Dari mulai belasan ribu hingga jutaan rupiah.

"Yang paling murah itu ampas kopling, cuma Rp 35 ribu. Kalau yang paling mahal ada 'kepala' Vespa VL tahun 1950an, Rp 5 juta," ujar penjual kepada Liputan6.com, Sabtu (26/9/2015).

Suku cadang dan aksesori yang dibawa Betawi Scooter ke Burtor tidak banyak. Selebihnya, mereka juga menjajakan dagangannya di tokonya yang terletak di bilangan Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Tak cuma bekas, barang yang dijajakan mereka juga ada yang dalam kondisi baru.

Toko yang buka setiap hari pada jam kerja tersebut juga melayani pemesanan, seandainya barang yang dicari konsumen tidak ada stoknya. "Ya paling lama satu bulan lah kita bisa dapat," tutupnya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini