Sukses

Produksi Januari, Honda BR-V Siap Kirim Februari

Biasanya masalah di rangkanya. Kalau rangka dproduksi November banyak yang tidak mau.

Liputan6.com, Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mendulang kesuksesan lewat produk anyarnya, Honda BR-V. Sebelumnya Honda banyak meraup untung lewat Mobilio dan HR-V.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM mengatakan, surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Honda BR-V telah mencapai 1.600 unit. Banyaknya SPK yang diterima lantaran dua pameran otomotif yang diikuti, yakni GIIAS dan IIMS 2015.

Mengenai rencana pengiriman awal ke konsumen, Jonfis belum dapat memastikan berapa banyak jumlahnya. Pasalnya produksi generasi terbaru crossover Honda ini baru dimulai awal tahun depan. "Kalau HR-V dulu, 100 unit itu benar-benar sudah jadi plat nomornya, sebenarnya yang diantar bisa lebih banyak cuma masalahnya registrasi butuh waktu. Kalau BR-V kita belum tahu berapa banyak yang bisa selesaikan registrasinya, mungkin nanti kalau waktunya sudah dekat dan semua dokumen beres baru tahu jumlahnya," kata Jonfis di Bekasi, Jawa Barat (9/9/2015).

Mengenai waktu pengiriman, ia menyebut kemungkinan bisa dilakukan akhir Januari atau awal Februari tahun depan. "Produksi awal di Januari. Biasanya masalah di rangkanya. Kalau rangkanya kita produksi November nanti gak ada yang mau. Paling akhir Januari selesai atau paling lambat awal Februari sudah bisa delivery ke konsumen," tutupnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.