Sukses

Honda Siapkan Mobil Offroad Terbaru?

Honda dilaporkan akan segera membuat kembali mobil offroad.

Liputan6.com, California - Honda, salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia, telah lama absen dalam memproduksi mobil offroad. Tapi, baru-baru ini mereka melaporkan rencana untuk kembali memproduksi mobil jenis itu.

Melansir Worldcarfans, Selasa (25/8/2015), model offroad ini dilaporkan akan dilengkapi dengan mesin V6 HR35TT twin-turbo yang dikembangkan oleh Honda Performance Development, divisi balap America Honda Motor Company.

Selain itu, dilaporkan pula bahwa mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi Albanis ST6 sekuensial. Mobil anyar ini juga akan dilengkapi dengan sasis turbular, Fox racing shocks, dan ban General Grabber.

Selebihnya, tidak ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi mobil. Honda baru akan memberikan keterangan tambahan saat mobil ini diperkenalkan ke publik pada November nanti.

Mobil ini rencananya akan khusus dibuat untuk balap offroad SCORE Baja 1000 yang dihelat November nanti. Sebelumnya, Honda telah lama absen di ajang ini sejak terakhir kali berpartisipasi pada 2012 lalu.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini