Sukses

Tindak Sedan Mewah yang Parkir Sembarangan, Derek Ini Malah Keok

Karena sangat berat, Maybach 62S tidak bisa diangkat truk derek.

Liputan6.com, Wina - Memiliki sebuah tunggangan mahal dan berkelas memang membanggakan. Selain menjadi perhatian banyak orang, ternyata ada keuntungan yang tidak terduga memiliki tunggangan seperti ini.

Salah satunya adalah apa yang dialami oleh pemilik mobil Maybach 62S di Wina, Austria ini. Bagaimana tidak, karena sangat berat, mobil ini tidak bisa diangkat truk derek.

Mengapa menguntungkan? Sebab sebetulnya keberadaan truk derek itu bukan untuk membantu Maybach, melainkan untuk mengangkutnya karena parkir sembarangan. Tentu, dalam kasus ini pemiliknya sangat senang jika mobilnya tidak bisa diangkut.

Usaha yang dilakukan truk derek selalu gagal. Padahal, telah banyak cara dicoba untuk mengangkut mobil berkelir putih ini. Sontak, usaha ini mendapat perhatian dari banyak pejalan kaki yang kebetulan melintas.

Setelah beberapa menit, truk derek akhirnya menyerah. Pengemudinya akhirnya bubar kanan alias pergi dari lokasi. Maybach pun masih berjaya di posisinya.

Tentu, bagaimanapun juga parkir di tempat sembarangan bukanlah perilaku yang patut dicontoh. Ini menjadi pelajaran pihak yang berwenang agar mempertimbangkan faktor kekuatan truk derek agar tidak ada lagi kejadian serupa.

Memang, Maybach 62S telah dikenal sebagai mobil raksasa. Model produksi Jerman ini memiliki bobot 2.805 kg serta panjang 6,16 meter. 

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.