Sukses

Kualitas Honda HR-V Teruji, Raih Lima Bintang Versi NCAP

Honda HR-V beberapa waktu yang lalu berhasil mendapatkan rating lima bintang dalam uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP.

Liputan6.com, Selangor - Honda HR-V beberapa waktu yang lalu berhasil mendapatkan lima bintang dalam uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) di Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS).

Raihan bintang maksimal tersebut menegaskan kemampuan pabrikan asal Jepang tersebut dalam hal keselamatan bagi konsumen dan orang lain di jalanan.

Sebagaimana dilaporkan laman Honda Asia, HR-V mendapat peringkat tertinggi dengan 15,21 poin dari 16,00 skor maksimal di uji coba Adult Occupant Protection (AOP) serta 70 persen di uji coba Child Occupant Protection (COP).

Beragam fitur keselamatan memang disematkan pada mobil yang pertama kali mengaspal di ASEAN pada 2014 ini. Di antaranya adalah sistem pengereman ABS, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Selain itu, HR-V juga dilengkapi dengan enam airbag SRS serta i-Side airbag. Mereka mengklaim beragam fitur keselamatan ini berstandar tinggi.

Adapun HR-V bukanlah model pertama Honda yang mendapat bintang lima dalam tes ini. Beberapa model yang pernah mendapat penghargaan serupa adalah Jazz pada Juli 2014, CR-V pada Februari 2014, Civic pada Juli 2013, serta City pada Desember 2012.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.