Sukses

Kuburan Massal Sepeda Motor Butut di China

Liputan6.com, Beijing - Sepeda motor yang sudah tua dan sering mengalami kerusakan akan berujung disingkirkan oleh pemiliknya jika sudah tidak lagi digunakan. Sang pemilik pun kadang membiarkan sepeda motornya teronggok di gudang atau pelataran kosong sekitar rumah hingga dipenuhi karat.

Namun, dapatkah anda bayangkan jika negara dengan populasi mencapai 1,4 miliar seperti di Tiongkok ketika sebagian warganya membuang kendaraan yang sudah tidak terpakai? Pasti akan membuat lingkungan terlihat kumuh dan jorok.

Ribuan sepeda motor bekas tampak menumpuk di sebuah tempat pembuangan di Binzhou, Hunan, China, 9 Juni 2015. (AFP PHOTO CHINA OUT)

Untuk itu, pemerintah Tiongkok menyediakan tempat rongsokan khusus untuk menampung sepeda motor yang sudah tak terpakai. Melansir Carbuzz, Rabu (17/6/2015) Layaknya pemakaman umum bagi manusia, kuburan ini berfungsi untuk menampung bangkai sepeda motor yang sudah disingkirkan pemiliknya.

Dijelaskan, sebagian diantara sepeda motor ini disingkirkan pemiliknya karena memiliki standar emisi yang tidak sesuai peraturan. Hal ini terlihat dari kondisi sebagian bangkai sepeda motor yang masih dalam kondisi relatif baik.

Foto: Carbuzz

Sayangnya, kendaraan-kendaraan ini hanya dibiarkan teronggok dimakan karat. Padahal, limbah kendaraan bermotor bisa saja didaur ulang.

(ysp/gst/sts)

Geger, Ular Piton 3 Meter Bersembunyi di Mobil

Tutup Video
Loading