Sukses

Ferrari Langka Buat Kado Ulang Tahun

Liputan6.com, Connecticut - Ferrari Superamerica menjadi salah satu model dengan populasi langka di dunia. Mobil sport ini merupakan buah karya Ferrari Special Projects Division yang diperkenalkan empat tahun lalu.

Namun, tidak ada varian yang paling langka seperti yang dimiliki oleh Peter Kalikow dari Connecticut ini. Dilansir dari Worldcarfans, Rabu (10/6/2015), Ferrari Superamerica milik pengusaha Real Estate di New York ini sengaja dipesan secara khusus untuk merayakan ulang tahunnya ke-45 sehingga dinamai Superamerica 45.

Mobil langka ini berhasil tertangkap kamera saat melintasi jalan di wilayah Greenwich, Connecticut, AS.

Dijelaskan, Superamerica dibangun menggunakan basis model Ferrari 599. Adapun pada Superamerica 45 mengusung model convertible atau atap terbuka.

Lebih lanjut, sebagian besar bodi mobil sport dua pintu ini menggunakan material serat karbon di antaranya yaitu splitter bagian depan, side skirts serta diffuser belakang. Sementara itu, untuk untuk bodinya dilabur warna unik biru Blu Antille serta velg dua warna.

Warna biru karbon tak luput disemprotkan pada interior Superamerica 45 pada panel dasbor. Untuk pembungkus jok menggunakan bahan kulit Cuio.

(ysp/ian/sts)