Sukses

All New Nissan Navara, Fisik Pikap Tapi Rasa SUV

Fitur-fitur yang dimiliki mobil penumpang khususnya jenis sport utility vehicle (SUV) mulai diterapkan pada kendaraan pekerja keras.

Liputan6.com, Sabang - Kendaraan kabin ganda kini semakin canggih. Fitur-fitur yang dimiliki mobil penumpang khususnya jenis sport utility vehicle (SUV) mulai diterapkan pada kendaraan pekerja keras tersebut.Tentunya bukan sebuah kebetulan bila sebuah kendaraan komersial bisa naik kelas. Pasalnya, ada kendaraan komersial yang menjadi bagian dari gaya hidup sang empunya, semisal kendaraan kabin ganda.Minimal bila tidak mau langsung membandingkannya dengan sedan, maka SUV merupakan sosok yang dekat dengan kendaraan kabin ganda. Dan pada kenyataannya dua mobil ini punya DNA yang sama. Seperti halnya, Mitsubishi Pajero Sport yang sedarah dengan  Strada Triton atau Toyota Fortuner dan Hilux.Jadi tak heran bila apa yang ada di SUV dikenakan pada kendaraan kabin ganda. All new Nissan Navara yang terkini memiliki sejumlah fitur yang diadopsi SUV X-trail.

(Sensor parkir)

Fitur yang langsung terasa pemakaiannya adalah kamera parkir. Nissan All New Navara punya 'mata' di belakang mobil. selebihnya ada juga cruise control."Tidak cukup itu saja, ada juga hill assist and descent control," papar Budi Nur Mukmin, General Manager PT Nissan Indonesia saat Ekspedisi All New Navara Ke Tanah Rencong di Sabang, Aceh.Kita tunggu saja, pasti kendaraan kabin ganda lainnya akan mengaplikasi fitur yang mirip SUV.

(sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.