Sukses

Jelajahi Ujung Barat Nusantara dengan All New Nissan NP300 Navara

ujung barat Indonesia dipilih sebagai tempat untuk menjajal ketangguhan pikap kabin ganda ini.

Liputan6.com, Sabang - Sebulan setelah peluncurannya, sejumlah media nasional menguji All New Nissan NP300 Navara. Tak tanggung-tanggung ujung barat Indonesia dipilih sebagai tempat untuk menjajal ketangguhan pikap kabin ganda ini.

Secara teknis, mobil andalan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) punya kemampuan mengalahkan kompetitornya. Namun apakah sejumlah fitur andalan seperti hill assist and descent control serta merta memposisikannya jadi yang terbaik? Tentu, masih butuh pembuktian.

Guna mendapat pengakuan dari sejumlah media, PT NMI mengadakan kegiatan media test drive bertajuk Ekspedisi All New NP300 Navara ke Tanah Rencong. Ekspedisi di mulai sejak Rabu (20/5/2015) hingga Jumat (22/5/2015).

"Wilayah Aceh itu indah dan punya potensi wisata yang sangat besar," ujar Presiden Direktur PT NMI, Stephanus Ardianto kepada Liputan6.com di Sabang, Aceh.

"Kami ingin mengajak media lebih mengeksplor Aceh selain memperkenalkan kecanggihan Navara."

Ekspedisi dimulai dari kilometer nol Indonesia. Berlanjut menyeberang ke Banda Aceh sebelum menyisir pantai timur Daerah Istimewa Aceh. Di Bireuen, rombongan akan dibelokan ke barat menuju Takengon dan mentok di Meulaboh. Dari kota yang pernah diterjang tsunami tersebut, Navara kembali ke Banda Aceh melalui jalur pantai barat.

Kemampuan mesin diesel 2,5 liter yang dipersenjatai turbocharger sudah mulai dites di jalan terjal mendaki menuju Kilometer Nol Indonesia. Untuk Navara VL dan SL yang berbeda tenaga, kondisi jalan mendaki tersebut masih bisa dilalui dengan mudah.

Tantangan berikutnya masih akan hadir, sistem gerak 4 roda bakal ditantang medan di ruas Bireuen-Meulaboh.  

Jangan lewatkan rangkuman perjalanan Ekspedisi All New NP300 Navara ke Tanah Rencong hanya di otomotif.liputan6.com.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.