Sukses

Honda Beberkan Visi Desain Honda HR-V

Baru-baru ini, Honda menjelaskan visinya mengenai desain 2016 HR-V yang akan rilis di Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, New York - Baru-baru ini, Honda menjelaskan visinya mengenai desain Honda HR-V 2016 yang akan rilis di Amerika Serikat (AS). Menurut Honda, HR-V mengkombinasikan karakter yang stylish dengan utilitas sebuah SUV.

"Menggabungkan ketangguhan SUV dengan level emosional baru adalah kuncinya," kata Masaki Kobayashi, kepala HR-V styling seperti yang dikutip dari Leftlane, Jumat (15/5/2015).

Kobayashi juga menjelaskan, HR-V memiliki konsep eksterior yang memiliki 'emosionalitas dan ketangguhan'. Sementara untuk interior, Kobayashi berambisi merealisasikan konsep yang dinamainya 'kokpit pribadi dan ekspansif'.

Honda menyampaikan, pembangunan HR-V ini juga disesuaikan oleh tuntutan pembeli yang ingin memiliki mobil dengan kombinasi antara fashion dan kepraktisan. Untuk mencapai keseimbangan desain, Kobayashi dan tim akan melakukan beberapa hal.

"Kombinasi antara bentuk kabin dengan body bawah yang lebih aerodinamis dan kuat adalah bentuk dasar HR-V," kata Kobayashi. Setelah bekerja keras, kombinasi ini sudah memberikan cukup kepuasan pada tim.

Untuk diketahui, Honda HR-V 2016 akan rilis pertama kali di AS pada hari ini di seluruh showroom Honda. Pabrikan berlambang huruf 'H' tersebut akan mematok harga US$ 19.115 atau sekira Rp 250 juta (Kurs: US$ 13.073/US$).

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini