Sukses

Mau Cari Knalpot Racing? Coba Bengkel Ini

Salah satu cara meningkatkan performa motor adalah mengganti knalpot standar menjadi racing.

Liputan6.com, Depok Salah satu aksesoris yang paling diminati untuk melengkapi performa dan tampilan motor racing adalah knalpot. Dan salah satu bengkel yang cukup lengkap menyediakan knalpot racing adalah Ahau Motorsport (AM).

Sebetulnya, bengkel ini juga menyediakan spare parts lain, baik untuk motor standar ataupun untuk racing. "Tetapi 'jagoan' bengkel ini memang knalpot," kata Lisa, istri Rudy Sukiman sang pemilik bengkel saat ditemui di bengkel pada Rabu (30/4/2015).

Menurut Lisa, bengkel ini menyediakan hampir semua knalpot motor bebek, baik motor lama hingga motor terbaru. "Di sini kami juga menyediakan knalpot Kawasaki Ninja terbaru hingga motor-motor lawas seperti Force One," kata Lisa.

Adapun knalpot motor ini dibuat sendiri di bengkel AM di kawasan Cibubur. Knalpot dibuat berdasarkan orderan. "Biasanya sebulan kita buat sekira 500 knalpot," ujar Lisa.

Untuk Harga, Lisa mengatakan bahwa harga knalpot dipatok dari mulai Rp 150 ribu hingga Rp 500 ribu. "Harganya Rp 150 ribu untuk bebek standar seperti Jupiter, kalau mesin yang sudah diubah, harganya Rp 350. Tergantung  bahan," tambahnya.

Selain menjual knalpot racing, bengkel ini juga menjual spare parts yang juga khusus untuk racing. "Di sini tersedia spare parts yang aneh dan susah dicari, misalnya blok-blok tua RX King," kata Lisa.

Bengkel yang seluruh spare parts-nya dijual orisinal ini terletak di Jalan Akses UI Nomor 9E, Depok, Jawa Barat. Ahau dibuka pukul 10.00 hingga 17.00 dan buka setiap Senin hingga Kamis serta Sabtu.

(rio/sts)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini