Sukses

Dirakit di Cikarang, Pajero Sport Bakal Dijual Lebih Murah?

Jika tak ada aral melintang, Sport Utility Vehicle (SUV) itu akan sepenuhnya diproduksi di Indonesia dan tak lagi berstatus CBU Thailand.

Liputan6.com, Medan - Pajero Sport menjadi salah satu dari tiga model kendaraan Mitsubishi yang akan diproduksi pabrik baru di Cikarang Pusat, Jawa Barat. Jika tak ada aral melintang, Sport Utility Vehicle (SUV) itu akan sepenuhnya diproduksi di Indonesia dan tak lagi berstatus CBU Thailand.

"Awal tahun depan kami akan meluncurkan All New Pajero Sport, tetapi masih diproduksi di Thailand. Di tahun 2017 Pajero tersebut baru diproduksi di sini (pabrik Cikarang)," kata Intan Vidiasari, Head of MMC dan MFTBC Public Relation Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di Medan, Rabu (8/4/2015).

Pabrik Baru Mitsubishi Produksi Tiga Model Ini

Kemungkinan, bila Pajero Sport sudah benar-benar diproduksi di Indonesia, harga jualnya bisa lebih murah. Sebab, biaya-biaya tambahan saat mengirim kendaraan berstatus CBU bisa dipangkas.

Akan tetapi, ketika dikonfirmasi soal isu ini, Intan tak bisa berkomentar banyak. "Belum ada prediksi harganya. Sebab masih lama. Dua tahun lagi," imbuh dia. Dalam hal ini, lanjut Intan, belum ada mobil yang sebelumnya diniagakan dengan status CBU dan kemudian diproduksi di dalam negeri.

"Outlander misalnya, itu kan sejak awal dipasarkan memang dari produksi dalam negeri, bukan impor lebih dulu," tambah Intan.

Adapun, Mitsubishi sendiri saat ini memasarkan Pajero Sport dengan tipe terendah Exceed 4x2 AT Rp 426 juta hingga yang tertinggi Rp 531 juta pada tipe Dakar 4x4 AT.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.